Cara Daftar SNMPTN 2012 Jalur Tertulis Lengkap

Karena mungkin ada diantara teman-teman yang kebingungan bagaimana cara registrasi SNMPTN 2012, khususnya pendaftaran SNMPTN jalur tertulis yang dibuka semenjak 10 Mei 2012 hingga 31 Mei 2012 mendatang, maka tulisan ini sengaja dibuat sebagai paduan kepada teman-teman untuk lebih mengetahui bagaiaman cara mendaftar SNMPTN jalur tertulis 2012.

Adapun tahapan-tahapan cara pendaftaran SNMPTN 2012 sangat berbeda dengan tahun lalu.
Jika tahun lalu pendaftaran diproses oleh teller bank bersamaan dengan pembayaran biaya ujian, tetapi sekarang dilakukan sendiri oleh calon peserta secara online.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk daftar SNMPTN 2012 adalah dengan membayar uang pendaftaran ke Bank Mandiri. Setelah melalui proses ini, maka para pendaftar akan mendapatkan personal identification number (PIN) dan Kode Akses Pendaftaran (KAP), yang digunakan untuk login ke situs SNMPTN.

Setelah mendapatkan PIN dan KAP dari pihak Bank Mandiri, maka untuk proses pendaftaran online dapat dilakukan langsung melalui alamat http://ujian.snmptn.ac.id. Untuk mengetahui bagaimana tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis SNMPTN 2012, maka anda bisa men-download tutorialnnya melalui alamat http://download.snmptn.ac.id.

Informasi secara lengkap mengenai pendaftaran SNMPTN 2012 bisa teman-teman lihat secara langsung melalui situs resmi SNMPTN 2012, yaitu tepatnya ada pada halaman http://www.snmptn.ac.id. Semoga informasi singkat ini kiranya dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.

Diolah ulang oleh SerbaSeru.com dari Karodalnet.