SBY Ditangkap Polisi Karena Nyabu

Diduga telah memakai sabu-sabu, seorang anggota Polres Metro Kota Tangerang berinisial SBY digerebek di rumah Ketua RT berinisal PWD, yang berlokasi di Jalan Sukabakti II, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ditangkap pada Rabu (21/12/2011) lalu sekitar pukul 12.00 WIB. Tetangga PWD menceritakan, waktu digerebek keduanya sedang asyik menggunakan sabu.

“Barang buktinya sekitar 2 gram lebih kalau tidak salah. Ini warga setempat yang melaporkan ke Polres, karena sering sekali mereka memakai di sini. Warga jadi resah,” ujar tetangga PWD, Edi Zibo, Jumat (23/12/2011).

Menurut Edi, sebenarnya ada dua orang anggota yang biasa memakai di rumah Ketua RT tersebut. Namun, sebelum penggerebekan rupanya sudah keluar dari rumah itu sebelum adanya penggerebekan. “Kalau SBY saya kenal, karena dia sering makai di situ, kalau yang sudah keluar sebelum penggerebekan saya tidak kenal. Tapi yang pasti dia adalah anggota Polres Kota Tangerang juga,” terangnya.

Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Widada ketika dihubungi membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. “Iya memang benar kami melakukan penangkapan terhadap anggota kami sendiri. SBY adalah anggota Polres Metro Tangerang. Pangkatnya Briptu,” ujarnya.

Ketika ditanya seorang anggota lainnya, Wahyu mengatakan, memang dia juga memakai, tetapi tidak ada barang bukti. “Kini petugas kami masih memintai keterangan dari SBY. Sudah terbuktikan, apapun siapapun, termasuk anggota kami sendiri kami tangkap kalau memang melakukan kesalahan fatal, apalagi ini narkoba. Saya tidak pernah melindungi, apalagi ini adalah laporan dari masyarakat,” katanya.