Jenis Makanan Untuk Awet Muda

Selalu tampil awet muda adalah idaman setiap perempuan. Tak pelak banyak kaum Hawa melakukan beragam ritual agar awet muda. Mulai dari mulai dari penggunaan krim hingga operasi plastik.

Namun rahasia untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Seorang ahli kecantikan kulit, Nicholas Perricone dalam sebuah bukunya menyebutkan memilih menu yang benar dapat membuat Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

“Sementara Anda tidak bisa melihat dampaknya, peradangan menyebabkan kulit berkerut, mengendur, juga penuaan dini,” lanjutnya.

Dikutip dari laman Detail, berikut beberapa makanan yang bisa membantu tampilan Anda selalu awet muda:

Sayuran hijau

Bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya mengandung lutein yang melindungi kulit dari sinar matahari yang menyebab peradangan dan keriput.

Tomat

Likopen, pigmen yang memberi warna merah pada tomat, adalah antioksidan yang bagus untuk menangkal kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari, seperti krim tabir surya, tetapi bekerja dari dalam ke luar. Untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih baik, makan tomat bersama dengan minyak zaitun.

Jeruk

Vitamin C yang terkandung pada jeruk menghasilkan kolagen, komponen penting untuk terlihat lebih muda, dimana kolagen biasanya berhenti diproduksi saat usia lebih dari 20 tahun. Selain itu jeruk juga mengandung bioflavonoid yang melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kematian sel kulit.

Ikan salmon

Astaxantin, pigmen yang membuat ikan salmon berwarna pink adalah musuh terkuat untuk menangkal radikal bebas. Itu adalah molekul jahat yang dapat merusak membran sel dan DNA sehingga membuat kulit terlihat kusam dan penuaan dini.

Sebuah studi menunjukkan setidaknya mengonsumsi sekali dalam lima hari ikan salmon bisa mencegah actinic keratosis, berkas yang buruk dan kasar yang juga tanda awal kanker.