FOTO: `Batal Wudhu` Pernikahan Ibas – Aliya

FOTO: Mempelai pria Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memegang kening mempelai wanita Siti Rubi Aliya Rajasa pada prosesi batal wudhu saat acara pernikahan mereka di Istana Cipanas, Jawa Barat (24/11). ANTARA/Anung Di hadapan para penghulu dan para saksi, Edhie Baskoro Yudhoyono mengucapkan ijab kabul. Namun acara yang berlangsung di Istana Cipanas, Kamis, 24 November 2011 itu belum selesai. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menjalani ritual batal wudu guna menyempurnakan perannya sebagai suami dari Siti Rubi Aliya Rajasa.

Saat acara “Batal Wudu” dilakukan, pengantin wanita keluar dari kamar pengantin. Aliya diantarkan menuju meja akad nikah diiringi kakak ipar Aliya, Kusuma Anggraini, dan adik kandung Aliya, Siti Noor Azima Rajasa, melalui Songket Jerambah Pengantin.

Ibas pun berdiri menyambut kehadiran istrinya. Mereka pun berdiri berhadapan. Setelah itu, menyentuh kening Aliya dengan jempolnya sambil mengucapkan bismillah, surat Al-Fatihah, dan salawat. Ibas terlihat tegang dan kedua bola matanya terus berkedap-kedip.

Sebagai penutup, putri pertama Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang telah resmi menjadi istri Ibas ini menunjukkan tanda baktinya dengan mencium punggung tangan Ibas. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan buku nikah oleh Kepala KUA Cipanas serta peyerahan mahar dan pemasangan cincin kedua mempelai.