Berita Terbaru Pesawat Cessna 172 Ditemukan Hancur

Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan bahwa serpihan pesawat yang ditemukan pada Senin siang kemarin di lereng Gunung Ciremai adalah Cessna 172 PK-NIP yang hilang kontak sejak 16 November lalu.

Humas Basarnas Gagah Prakoso mengungkapkan pesawat ditemukan di kawasan hutan di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dalam kondisi berantakan.

“Kami pastikan memang itu Cessna 172. Pesawat ditemukan dalam kondisi berantakan, satu sama lain tubuh pesawat terpisah,” ungkap Gagah saat dihubungi okezone, Selasa (29/11/2011).

Bagian pertama yang ditemukan adalah sayap dan ekor, kemudian bagian pesawat lainnya ditemukan tak jauh dari lokasi berikut seorang korban yang masih berada di bangku pilot di dalam kokpit.

“Lokasi temuan satu sama lain tidak jauh, masih di situ-situ juga,” tambahnya.

Meski demikian, Gagah mengaku belum bisa memastikan identitas jenazah yang ditemukan tersebut. Pihaknya masih harus melakukan identifikasi. “Mungkin hasilnya baru ketahuan siang atau sore hari ini,” tandasnya.

Seperti diketahui pesawat Cessna 172 skyhawk milik Nusa Flying International School hilang kontak sejak Rabu 16 November lalu sekira pukul 08.20 WIB dalam penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Cirebon.

Pesawat diawaki dua siswa penerbang yakni Muhammad Fikriansyah dan Agung Febrian, serta seorang instruktur Kapten Partogi Sianipar.