Tips Berdebat yang Baik dengan Pacar

Kisah asmara tidak selamanya mulus bak jalan tol. Terkadang, kerikil-kerikil kecil seperti pertengkaran kecil dapat membuat Anda dan pasangan lebih saling mengenal karakter masing-masing.

Akan tetapi, perdebatan yang ringan bisa menjadi besar jika masing-masing pihak gigih mempertahankan pendapatnya. Agar perdebatan tidak lantas merusak hubungan, ajak kekasih bicara dari hati ke hati. Simak caranya ini, seperti dilansir Ehow.

Bicara lebih dulu

Di luar siapa yang salah, ada baiknya Anda memulai percakapan lebih dulu agar suasana mereda. Jika Anda yang salah, minta maaf dengan tulus. Sebaliknya jika kekasih yang salah, jangan minta maaf, tapi katakan bahwa Anda mencintainya dan ingin keadaan menjadi lebih baik.

Dengar kata-kata kekasih

Dia mungkin masih marah, tapi penting bagi hubungan untuk kekasih meluapkan rasa frustasi yang ada. Hindari menyela saat dia berbicara.

Beri dia waktu menyendiri

Biarkan kekasih tenang dan hindari mendekati dia yang masih marah jika tidak ingin menimbulkan konflik baru. Bangun dan keluar dari ruangan jika kekasih masih tidak mau bicara. Pastikan Anda siap membicarakan semuanya setelah kekasih siap. Setelah bisa berpikir logis, dekati dan ajak dia mencari jalan keluarnya.