Penampakan Pocong Terbang di Tanah Kusir Jakarta

Sudah seminggu ini warga Tanah Kusir II, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, dihebohkan oleh penampakan pocong terbang. Dalam seminggu ini sudah dua kali pocong terbang itu muncul dan melintas di dua rumah yang berbeda.

“Penampakan terakhir kemarin. Dalam seminggu ini muncul dua kali,” ujar Anjani, (24), salah seorang warga Tanah Kusir II pada detikcom, Senin (11/9/2011).

Anjani menjelaskan penampakan pocong terbang ini bukan yang pertama kalinya. Dulu sekitar 10 tahun lalu, warga dihebohkan oleh peristiwa yang sama. Sekadar catatan, kawasan ini cukup jauh dari TPU Tanah Kusir. Jaraknya kira-kira satu kilometer dari tempat pemakaman itu.

“Biasanya ini bukan pocong setan. Tapi orang yang punya ilmu. Itu kepercayaan orang-orang dulu,” kata wanita pegawai swasta ini.

Warga berusaha memburu pocong ini. Saat pocong terlihat melintas, orang-orang berusaha mengejarnya. Namun sudah dua kali ini gagal ditangkap.

“Yang takut ibu-ibu biasanya. Mereka jadi agak takut kalau malam-malam ada yang mengetuk-ngetuk pintu. Takut saat dibuka tahunya pocong,” ujar Anjani sambil bergidik.