Kartu Smartfren Fitur & Harga Smartfren

Smartfren Anti Lelet - I Hate Slow Semarang SERBASERU.COM – Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA, merilis kartu perdana yang menunjang berkomunikasi lewat suara, internet, dan SMS dengan hemat. Kartu perdana dengan nama Kartu Smartfren ini menggabungkan tiga keunggulan produk sebelumnya yaitu Smartfren Sosial, Smartfren Lokal, dan Smartfren Ekstra.

Sigit Setyo Sadono, Marketing Support Manager Smartfren Jateng mengatakan, kartu ini menyempurnakan beragam produk Smartfren yang pernah ada sebelumnya. Penggabungan tiga keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk mengakses Facebook dan Twitter secara gratis langsung dari ponsel, gratis menelepon ke sesama nomor Smartfren, dan memiliki masa aktif selama 365 hari.

“Tarif untuk telepon adalah Rp 1 per detik untuk sesama Smartfren. Kelebihan lain yang dimiliki adalah internet yang bisa digunakan ‘ngebut’ hingga 34,7 Mbps, dan pelanggan bisa memilih nomor lokal,” ujar Sigit saat peluncuran Kartu Smartfren di E Plaza, Jumat (16/9).

Kartu yang disebut modem dengan harga hemat ini, dibandrol dengan harga mulai Rp 5.000, dengan bonus pulsa awal Rp 5.000. Untuk pulsa Rp 5.000, memiliki masa gratis layanan lima hari dan masa aktif 10 hari. Pulsa Rp 10.000 memiliki masa gratis 10 hari, dan masa aktif 15 hari.

Batas maksimal pulsa yang dapat dibeli adalah Rp 365.000 untuk masa gratis layanan 365 hari. “Bila melakukan isi ulang Rp 50.000, akan mendapatkan gratis internetan hingga 500 Mb,” katanya.

Sigit menambahkan, pelanggan dapat memiliki dua nomor dalam satu kartu, dimana nomor lokal dapat dipilih sesuai keinginan. Layanan nomor lokal ini telah tersedia di 19 kota yaitu Jabodetabek, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, solo, Malang, Surabaya, Madiun, Jember, Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang, Tanjungkarang, dan Batam.

Untuk memilih nomor lokal cukup sms ke 123 dengan mengetik FWA (spasi) On (spasi) Kode (spasi)Area(spasi) empat digit nomor yang diinginkan. “Bagi pelanggan yang sebelumnya telah memiliki kartu prabayar seperti Smartfren Social atau kartu lain, dan ingin migrasi ke Kartu Smartfren ini, cukup ketik REG(spasi)RF (spasi) kirim ke 123. Tarifnya Rp 1.000,” paparnya.