Foto Alan Pemenang Big Brother Trans TV

Alan menjadi pemenang Big Brother Indonesia Trans TV. Alan menyingkirkan dua pesaingnya, Derek dan Rene.

Atas kemenangannya itu Alan berhak mendapatkan sebuah rumah seharga Rp500 juta dan uang tunai sebesar Rp250 juta. Sedangkan Derek memperoleh uang tunai sebesar Rp150 juta. Sedangkan Rene mendapaktan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Malam final Big Brother yang berlangsung Sabtu (17/9) malam akhirnya memilih Alan sebagai pemenang pertama dengan perolehan suara 42,18%, 40,5% untuk Derek dan 17,32% untuk Rene.

Alan mengaku tak menyangka. Setelah namanya disebut sebagai pemenang sampai membuka kotak hadiah, pria berkepala plontos ini tak henti-hentinya menangis.

“Aku sudah minta sama Allah untuk diberikan yang terbaik. Aku sudah berusaha mati-matian. Ketika down aku sadar, aku menampar diri aku biar sadar karena terpilih dari 2.000 orang,” terang Alan di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9).

Kemenangan ini tidak dibayangkan Alan. Namun ia merasa, kemenangannya, jawaban doa yang selama ini tak henti-hentinya dipanjatkan.

“Yang pertama ada dipikiran saya (ketika jadi pemenang), Allah telah jawab doa saya. Doa saya sebelum ada di sini. Selama Ramadhan, puasa saya full, taraweh full dan membaca Al-Quran,” sambung Alan.

Alan terus menangis ketika namanya disebut sebagai pemenang dan tentu saja tangisan bahagia. Ketika ditanya rencana kedepannya, Alan hanya ingin berkumpul bersama keluarga.

“164 hari di rumah Big Brother rasanya luar biasa berat. Saya tidak tahu apa rencana kedepannya. Namun yang pasti saya ingin berkumpul bersama keluarga di Bandung,” tutur Alan.