Foto Aksi Lempar Mangkok Siswa SMA 6 Jakarta

Foto Aksi Lempar Mangkok Siswa SMA 6 Jakarta Kepada Wartawan Aksi pengeroyokan yang dilakukan siswa SMA 6 Jakarta terhadap sejumlah wartawan berujung dengan proses hukum. Tindakan anarki yang dilakukan pelajar sekolah elit itu sudah dianggap publik keterlaluan.

Bentrok bermula saat puluhan wartawan melakukan aksi protes menyusul aksi pengeroyokan yang juga dilakukan oleh siswa SMA 6 saat kejadian tawuran dengan SMA 70 pada Jumat lalu. Juru kamera Trans 7, Oktaviardi yang meliput kejadian itu dirampas kameranya dan kaset hasil liputan diambil siswa SMA 6.

Aksi protes ini ternyata membuat situasi makin panas. Sekitar pukul 10.00 WIB, keributan kecil terjadi dan bentrok tidak dapat dihindari. Kejadian ini bahkan terjadi hingga tiga kali.

Dari gambar yang berhasil direkam VIVAnews.com, sejumlah siswa sejak awal memang merasa tidak senang dengan aksi protes. Puluhan bahkan sampai ratusan siswa sengaja berkumpul di taman tidak jauh dari sekolah mereka. Satu siswa bahkan terekam menggunakan mangkok untuk memukul wartawan.