Efek Positif Ciuman Bibir untuk Kesehatan Tubuh

Gambar Foto Ciuman Mulut - French Kiss Cium Bibir Ciuman merupakan sesuatu aktivitas yang sangat menyenangkan. Pasalnya selain dapat menimbulkan rasa cinta kasih yang dalam, juga bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Benarkah ?

Terkait: 8 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan & Manfaat Ciuman Sebelum Tidur.

Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, selain dapat meredakan flu, berikut manfaat lain dari berciuman untuk kesehatan:

Bikin awet muda

Studi menemukan, gerakan berciuman memerlukan 30 otot wajah untuk bekerja, sehingga mampu mengencangkan pipi dan dagu.

Sembuhkan flu

Ciuman 30 menit menyembuhkan flu. Hormon histamin sebagai sistem imun tubuh meningkat sehingga dapat menyembuhkan bersin-bersin dan flu. Maka, ketimbang mengandalkan tisu, mengapa tidak beraksi dengan mulut?

Turunkan kadar kolestrol

Sebuah solusi menyenangkan bagi Anda yang malas berolahraga. Karena berciuman mampu memicu detak jantung yang menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah Anda secara signifikan.

Jaga keseimbangan jantung

Saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung.

Tingkatkan daya tahan tubuh

Aksi berciuman ternyata mampu melepaskan antibodi untuk melawan penyakit dan bakteri. Tentunya, lebih menyenangkan daripada mengandalkan jarum suntik.

Ciuman menenangkan

Pelepasan hormon bahagia endorfin dan oksitosin saat berciuman akan membuat tubuh terasa nyaman dan tenang.

Buat panjang umur

Pasangan yang selalu berciuman begitu bangun di pagi hari, secara signifikan dapat hidup lima tahun lebih lama dari yang tidak ciuman. Yuuukk!