Berita Pesawat Cassa 212 NBA Jatuh di Bahorok

Keberadaan pesawat Cassa 212 milik Nusantara Buana Air (NBA) yang membawa 18 orang diketahui berada di lereng pegunungan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Pesawat berada di ketinggian 3.600 feet. Badan pesawat tampak utuh.

“Pantauan pesawat Susi Air lewat udara, pesawat dalam kondisi utuh, tidak ada bekas terbakar,” kata Dirjen Perhubungan Udara Harry Bhakti dalam jumpa pers di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (29/9/2011).

Kemenhub belum bisa memastikan apakah pesawat yang take off dari Medan pukul 07.00 WIB itu jatuh atau mengalami pendaratan darurat. “Nasib penumpang juga belum diketahui,” tambah Harry.

Menurut Harry, pesawat Cassa itu hilang kontak sekitar pukul 07.41 WIB. Pesawat membawa 14 penumpang dan 4 awak. “Saat kejadian, cuaca di sekitar medan berawan, tapi sedang. Selain itu posisi awan pada ketinggian 520 meter. Itu berarti posisi awan cukup rendah,” terang Harry.

Kemenhub pun segera mengirimkan tim ke lokasi untuk mencari tahu penyebab pesawat itu jatuh di lereng pegunungan Bahorok. “Bersama KNKT kita akan mencari tahu,” tuturnya.