Asal Mula & Video Syahrini `Alhamdulillah Ya` Lucu

Syahrini tak menyangka kata-kata yang sering dilontarkan dengan gaya manjanya “Alhamdulillah yah” booming di masyarakat. Berkat kata itu pula, dia mendapat kontrak iklan.

“Alhamdulillah yah kalau banyak yang pakai. Ini berkah Ramadan juga dipakai orang banyak,” ujar Syahrini yang ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2011).

Penyanyi berusia 29 tahun itu bercerita, asal muasal jargon ‘Alhamdulillah yah‘ berawal dari dukungan penggemarnya di Twitter mengenai kasus yang menimpa dirinya mulai dari kasus dengan Anang, foto syur, sampai tudingan operasi plastik.

“Awalnya itu di Twitter orang sering menuliskan, ‘Syahrini Move On…’. Saya selalu bilang ‘Alhamdulillah yah’. Lama-lama jadi ‘trending topic’ di Twitter,” tuturnya.


Video Syahrini – Alhamdulillah Ya (Olga) Youtube

Padahal diakui mantan duet Anang Hermansyah ini, hamdalah sering dia ucapkan dalam setiap kesempatan. Sebab, bagi penyanyi asal Bogor ini, kehidupan yang diberikan Tuhan harus disyukuri dengan mengucap kalimat syukur.

“Alhamdulillah terus. Semuanya alhamdulillah, dan aku kan biasa kalau akan memulai wawancara selalu bilang alhamdulillah. Apapun kan pasti bilang alhamdulillah. Sampai setiap kali ditanya, tanpa sadar aku bilang ‘Alhamdulillah yah’,” ucapnya.

Akibat dari kalimat itu, Syahrini mengaku mendapatkan banyak kontrak iklan provider yang mengharuskannya berucap hamdalah.

“Saya diminta oleh salah satu provider, karena banyak yang request dan mendownload, Syahrini ngomong dong, “Alhamdulillah yah, sebentar lagi Lebaran’ dan ‘Alhamdulillah yah, Lebaran tahun ini dapat THR’. Itu saja dua. Mudah-mudahan rezeki lagi,” bebernya.

Pelantun Aku Tak Biasa itu bangga bisa menjadi trend setter. Apalagi kata-kata khasnya yang diikuti masyarakat itu bernilai positif, bukan kata-kata kotor. “Senang sajalah. Itu kan kata-kata yang baik diikuti daripada kata-kata kotor,” tandasnya.