Tips Mudik Aman dan Nyaman

Trik Cara Aman Saat Mudik lebaran Lebaran semakin dekat. Untuk mempererat tali silaturahmi pada hari yang fitri ini, banyak yang melakukan tradisi pulang kampung ke keluarga terdekat.

Untuk menghindari kerepotan yang terjadi, ada beberapa trik yang bisa diikuti oleh para pemudik agar aman dan nyaman :

Pemilihan alat transportasi

Dalam hal ini Anda harus memutuskan apakah akan melakukan perjalanan dengan kedaraan pribadi atau kendaraan umum. Pemilihan kendaraan umum selama masa lebaran diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan kelelahan jasmani yang berlebihan selama lebaran. Namun sebaiknya Anda segera memesan tiket jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan.

Siapkan Anggaran

Yang namanya mudik, biasanya membutuhkan dana lebih dari perkiraan. Nah, alangkah lebih baiknya jika Anda mempersiapkan keuangan. Sebaiknya buat daftar kebutuhan Anda, untuk transportasi pulang-pergi, kebutuhan di kampung halaman, dan hal-hal lain yang tak terduga.

Bawa bekal sendiri

Saat melakukan perjalanan sebaiknya mempersiapkan bekal tambahan dari rumah. Buah-buahan bisa jadi bekal yang bagus, selain serat yang mengenyangkan, buah juga menyediakan energi dan sejumlah gizi antioksidan sebagai penangkal kelelahan.

Pilihlah buah yang praktis dan tidak merepotkan. Anda bisa juga membawa Snack, sandwich/burger/roti tawar dan sejenisnya. Jangan lupa bawa serta air mineral dalam jumlah cukup dan obat-obatan.

Siapkan uang tunai secukupnya

Walau Anda memiliki ATM, tapi uang tunai tetap dibutuhkan, tapi sebaiknya bawa uang tunai secukupnya. Untuk menghindari copet, simpan di tempat yang berbeda.