Profil Paskibraka HUT RI ke-66 di Istana Merdeka 2011

Ditulis oleh Bibit WS pada 2011/08/18 | 8/18/2011 09:07:00 AM

Foto Profil Para Paskibraka HUT RI 66 Di Istana Merdeka Presiden Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66 di Istana Merdeka yang menarik perhatian para tamu negara yakni anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 33 propinsi di Indonesia.

Salah satu peran vital dari anggota Paskibraka ini yakni pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden bersama pengibar bendera pusaka.

Yang terpilih sebagai pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini adalah Muvida Pratiwi Fallugah.

Siswi SMA Negeri 1 Kwandang, Gorontalo ini dipercaya membawa baki bendera pusaka pada detik-detik peringatan HUT RI ke-66 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2011).

Vida masuk dalam Tim Sabang yang bertugas membawa bendera pusaka. Dia menerima bendera pusaka dari Presiden SBY dan selanjutnya menyerahkannya kepada tim pengibar bendera.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang pembawa baki alias penerima bendera dari Presiden yakni memiliki wajah mendekung, pembawaan tenang, pendangan mata tajam dan memiliki senyum yang menawan.

Selain pembawa baki, posisi lain yang juga vital yaitu sebagai penggerak bendera. Untuk di posisi ini dipercayakan kepada siswa asal Yogyakarta Hario Wibowo.

Siswa dengan ukuran sepatu 44 ini merupakan siswa SMAN 1 Yogyakarta Jalan Hos Cokroaminoto 10. Sedangkan sebagai pembentang bendera Angga Gerlyan Luempow asal Sulawesi Utara merupakan siswa SMAN 1 Tahuna Jalan Stadion Dumuhung.

Para anggota Paskibraka itu dipimpin oleh Komandan Kompi Paskibraka Ajun Komisaris Polisi M. Reza Caherul Akbar yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatlantas Polres Way Kanan, Lampung.

Sementara posisi Komandan Upacara ditempati oleh Kolonel Laut Yeheskiel Katiandagho. Dia adalah Komandan Kopaska Armada Laut Timur.
Sumber Berita ►
Diberdayakan oleh Blogger.