Peta Mudik Telkomsel 2011

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin mudik, Telkomsel menyiapkan peta jalur mudik melalui program Telkomsel Siaga 2011. Peta jalur mudik atau Peta Siaga Telkomsel yang diluncurkan pekan lalu, merupakan salah satu layanan data dalam pita lebar (broadband) Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, mengatakan, peta siaga merupakan jawaban atas kebutuhan umat Islam saat melakukan mudik lebaran. Selama perjalanan mudik, pelanggan senantiasa membutuhkan informasi beberapa titik penting, seperti lokasi SPBU, rest area, masjid atau ATM terdekat.

“Pelanggan Telkomsel dapat mengakses peta siaga melalui http://petasiaga.telkomsel.com dari mobile web browser yang terdapat pada handset pelanggan. Bagian atas peta siaga menunjukan lokasi pelanggan saat itu. Sementara di bagian bawah peta, terdapat beberapa lokasi penting yang bermanfaat bagi pelanggan, seperti: GraPARI Telkomsel, bank, ATM, restoran, SPBU, masjid, kantor polisi, dan lain-lain,” ujar Sarwoto melalui rilis berita yang diterima Tribun Jabar, Rabu (20/7) siang.

Cara kerja peta siaga mirip perangkat digital penunjuk arah. Jika pelanggan memilih salah satu tempat tujuan, semisal GraPARI, maka sistem akan mencari GraPARI terdekat dan jika diinginkan, sistem akan menunjukkan rute jalan yang harus dilalui untuk menuju lokasi tersebut.

Melalui akses menu *123#, Telkomsel Siaga 2011 masih ada beberapa layanan lain yang dapat dinikmati pelanggan. Di antaranya layanan video dan SMS tausiyah Damai Indonesiaku, ceramah singkat dari para ustadz ternama dan selebriti melalui layanan voice blog Bubbly, serta SMS emoticons yang membuat pesan semakin gaya dan bermakna.

Diminati pembaca:

  • http://petasiaga telkomsel/