Konser ST 12 di Kebumen 9 Agustus 2011

Foto Konser ST12 di alun-alun Kebumen dan Video Rekaman Penampilan ST 12 di Kebumen Agustus 2011 (Ilustrasi) KEBUMEN – Tadi malam 9 Agustus 2011 seusai shalat tarawih, band papan atas ST12 mengguncang Alun-alun Kebumen. Mereka tampil dalam acara Safari Ramadan Djarum 76, dimulai sekitar pukul 20.00. Safari Ramadan kali ini benar-benar akan menghadirkan nuansa religi. Sebelum bintang tamu bergenre musik “metal” (Melayu Total) itu tampil, diawali dengan ceramah oleh dai muda HM Fauzi Arkhan MAg.

Pimpinan EO Frans Productions, Frans SP, mengatakan dalam tauziah itu setiap dua menit akan diselingi dengan penampilan Nas4 band. Antara lagu dan apa yang disampaikan ustad nyambung, sehingga akan menjadikan ceramah lebih enak ditanggap oleh audien.

“Tauziah yang akan disampaikan menggali makna puasa untuk meningkatkan kadar keimanan kepada Allah,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, band pujaan ST12 akan tampil mengobati kerinduan warga Kebumen dan sekitarnya. Lagu yang dibawakan adalah lagu religi dan lagu-lagu hits. “Beberapa di antaranya ada lagu-lagu religi juga, ST12 akan menyanyikan lagu sekitar 14 lagu,” katanya.

Dia memperkirakan penonton yang hadir dalam acara itu 20.000 orang. Seperti pengalaman beberapa kota sebelumnya, seperti Rembang, Karanganyar dan Ambarawa. “Ini sebagai rasa kepedulian PT Djarum terhadap umat Islam saat Ramadan, dengan memberikan hiburan dan siraman rohani di bulan suci,” katanya.

Dia mengatakan, panggung utama konser sendiri didesain sangat besar, yakni 40 meter x 10 mater. Total panggung yang dibuat sekitar 40 meter persegi. Sedangkan kekuatan sound sistem 60 ribu watt dan kekuatan laighting 200 ribu watt.

“Multimedianya ada tujuh. Jadi penonton yang ada di belakang tidak perlu khawatir tidak bisa menonton artis idolanya tampil. Semua akan terlihat jelas melalui layar lebar itu,” katanya.