Tendang Penalti dengan Tumit, Theyab Awana Dihukum

Video Klip Tendangan Gol Penalty dengan Tumit Kaki Pemain Uni Emirat Arab, Theyab Awana, terancam hukuman akibat melakukan tendangan penalti dengan tumit saat membawa timnya unggul 6-2 dari Lebanon. Ini dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap tim lawan.

Aksi Awana telah disaksikan oleh ratusan ribu orang lewat situs youtube. Dalam video tersebut terlihat Awana yang mendapat kesempatan mengeksekusi penalti berlari ke arah bola pada laga, Minggu, 20 Juli 2011. Saat mendekati bola, Awana tiba-tiba berbalik dan menendang dengan menggunakan tumit kakitnya. Bola yang mengarah pelan ke sisi kiri gawang gagal dibendung oleh penjaga gawang Lebanon yang sudah mati langkah.

“Kejadian ini seharusnya tidak perlu terjadi,” ujar manajer tim Uni Emirat Arab, Ismail Rashed, kepada harian The National. “Saya pikir apa yang terjadi adalah sebuah sikap yang tidak menghormati lawan,” lanjutnya.

“Kami tidak bisa menerima siapapun dari tim kami yang tidak menghormati tim lawan, orang-orang yang sedang bekerja, atau suporter,” beber Rashed.

Menurut Rashed, manajemen timnya akan segera rapat untuk memutuskan nasib Awana yang langsung diganti setelah penalti tersebut. Kini Awana menghadapi ancaman mendapat penalti dalam bentuk lain dari manajemen timnya. “Kami bisa saja mengeluarkannya dari tim. Kami juga bisa memintanya untuk membayar denda,” kata Rashed.

Menurut Rashed, Awana merasa menyesal atas kejadian itu. “Saya salah. Saya membuat kesalahan,” katanya kepada Rashed. Lihat videonya: VIDEO GOL PENALTI TUMIT KAKI