Isi 10 Komitmen Sentul dari Rakornas Partai Demokrat

Rakornas PD 2011 Rakornas Partai Demokrat yang berlangsung sejak Sabtu (23/7) kemarin akhirnya selesai. Sebagai hasil, disepakati sejumlah komitmen yang tertuang dalam 10 Komitmen Sentul.

10 Komitmen Sentul itu dibacakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun di Sentul, Bogor, Minggu (24/7/2011). Berikut isi 10 Komitmen Sentul:

1. Partai Demokrat harus meneguhkan jati diri sebagai partai tengah, nasionalis, religius, reformis dan memegang etika politik bersih, cerdas dan santun.

2. Partai Demokrat harus terus konsentrasi melakukan konsolidasi internal.

3. Partai Demokrat harus terus melakukan koreksi, perbaikan dan penyempurnaan atas berbagai kekurangan yang ada, dan bekerja keras membangun Partai Demokrat yang modern, kuat dan dicintai rakyat.

4. Partai Demokrat harus memperkuat kaderisasi sebagai mata air sumber daya manusia yang berkualitas untuk kemajuan partai, kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

5. Parta Demokrat harus semakin meningkatkan keberhasilan dalam pemilukada untuk menyejahterakan rakyat di daerah.

6. Partai Demokrat harus terus meningkatkan pengelolaan partai berdasarkan hasil kongres di Bandung.

7. Partai Demokrat harus semakin mampu menjalankan komunikasi yang cerdas, dan menyambung dengan aspirasi rakyat.

8. Partai Demokrat menegakkan disiplin kader, dan sinergi kerja seluruh kader.

9. Para kader Partai Demokrat yang bertugas di DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota harus semakin mampu menjalankan tugas di parlemen dan daerah pemilihan masing-masing.

10. Para kader Demokrat harus konsisten dan disiplin menjalankan fungsi partai yang mendukung pemerintahan yang baik.