Foto SBY `Pening` Beredar

Foto Presiden SBY Pening Setidaknya, sudah tiga kali Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berpidato secara khusus untuk menanggapi tingkah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. SBY berkali-kali menghimbau bekas orang kepercayaan Ketua Umum Anas Urbaningrum ini untuk pulang ke Tanah Air.

Para petinggi Partai Demokrat memang sedang dibikin pening tujuh keliling dengan gelombang tuduhan Nazaruddin dari negeri antah berantah.

Fenomena itu rupanya mengilhami seorang fotografer, entah siapa. Sejak semalam beredar foto Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan latar belakang bertulisan ‘PENING‘, melalui pesan BlackBerry Messenger.

Bila dilihat dari latar belakang tulisan, gambar ini diambil saat SBY menyampaikan pidato pembukaan Rakornas di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu kemarin, 23 Juli 2011. Rakornas Demokrat 2011 ini mengambil tema: “Konsolidasi Perbaikan dan Peningkatan Kinerja.” Rupanya, kata ‘Pening‘ itu merupakan nuklian dari kata ‘Peningkatan‘ di tema Rakornas itu.

Nazaruddin kini sudah menjadi buron Interpol setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Selain itu, Nazaruddin juga terseret dalam kasus proyek pengadan barang di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Kesehatan.