Film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 Tayang di Indonesia Menjelang Puasa

Harry Potter 7 part 2 Kerinduan para pecinta film box office akan segera terobati dengan hadirnya sekuel terakhir film ‘Harry Potter‘ di bioskop Tanah Air dalam waktu dekat. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik memastikan, film yang dibintangi Daniel Radcliffe dan Emma Watson tersebut akan tayang sebelum bulan puasa.

“Mestinya sebelum puasa sudah ada,” ujar Jero saat ditemui di Kantor Presiden, Kamis, 21 Juli 2011.

Menurut Jero, film ‘Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2‘ dan ‘Transformers: Dark of the Moon‘ sudah masuk Lembaga Sensor Film (LSF). Dalam situs LSF, kedua film tersebut memang tercatat dalam daftar film impor yang sudah diterima LSF. Film yang diimpor PT. Omega Film tersebut diterima LSF pada Rabu, 20 Juli 2011. Selain dua film tersebut, terdapat pula trailer film ‘Kungfu Panda 2’.

“Sebentar lagi selesai,” kata Jero.

Lebih lanjut Jero menuturkan, agar tidak dituding mendukung monopoli, pihaknya mempersiapkan dengan seksama proses tayangnya film box office tersebut. Namun, ia mengaku, saat ini yang terpenting adalah film box office tersebut bisa dinikmati di bioskop Indonesia.

“Filmnya bisa masuk dan bisa ditonton dulu, tapi monopolinya harus dicegah,” ucapnya.

Ditanya soal isu kenaikan harga tiket bioskop hingga 70 persen, Jero membantahnya. Menurut dia, walaupun naik, besarannya hanya sedikit.

“Tidaklah ya. Mestinya kalau naik, naik sedikit,” ujarnya.

Meski demikian, tidak ada batas atas yang ditetapkan untuk harga tiket bioskop. “Tapi kan mekanisme pasar. Tentu saya akan minta mereka untuk tidak menyulitkan penonton,” ucap Jero.