Twitter Pocong @poconggg Dibobol Hacker

Bukan pocong sembarang pocong. Di Indonesia pocong bisa bikin akun Twitter, dan akun Twitter itu dibobol peretas.

Ada yang menarik di lini masa (timeline) Twitter belakangan ini. Tagar (hashtag) #prayforpoconggg, menyebar ke mana-mana. Penyebabnya, akun Twitter milik si poconggg, dibobol peretas.

@poconggg adalah akun Twitter yang banyak menuliskan tweet konyol namun menghibur. Dengan slogan “Always beside you”, pemilik akun yang tidak diketahui identitasnya ini mendeskripsikan dirinya sebagai “A Paranormal and Ghost from Indonesia”. Dia juga punya alamat email yakni emailpoconggg@yahoo.com.

Salah satu tweet uniknya misalnya pada 9 Juni lalu ia menulis, “Pas ngelewatin wc, didepan pintunya ada kayak setengah badan gitu. Jd yg keliatan cuma pinggang ke bawah.”

Pocong hampir selalu berhasil menciptakan Trending Topic dalam waktu singkat. Hingga saat ini follower-nya mencapat 401.300 akun. Karena dibajak, pemilik asli @poconggg pun membuat akun baru, yakni @pocongggbeneran.

Pemilik akun anonim ini tidak hanya punya akun Twitter, tapi juga blog. Bahkan seperti dilansir di salingsilang, pemilik akun @poconggg juga sudah menulis buku tentang dirinya yang berjudul “Poconggg Juga Pocong”.

Twitter Gramedia mengumumkan buku itu sudah dapat diperoleh di Gramedia Jakarta pada 25 Juni 2011.