2x Nazaruddin Mangkir dari Panggilan KPK

Nazaruddin Mangkir Untuk kedua kalinya, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin tidak memenuhi panggilan KPK. Tanpa alasan yang jelas, Nazaruddin kembali mangkir dari pemeriksaan.

“Sampai jam ini tidak ada informasi dan konfirmasi,” kata juru bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi, Senin (13/6/2011).

Menurut jadwal KPK, Nazaruddin akan mulai menjalani pemeriksaan pukul 10.00 WIB. Namun hingga batas akhir pemeriksaan pukul 17.00 WIB, Nazaruddin belum juga hadir di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2011).

“Berarti dia tidak hadir dan tanpa memberi keterangan,” lanjut Johan.

Nazaruddin seharusnya akan diperiksa menjadi saksi dalam posisinya sebagai mantan komisaris PT Anak Negeri untuk tersangka kasus suap ini, Mindo Rosa Manulang.

Sebelumnya, KPK telah memanggil Nazaruddin sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan barang di Ditjen PMPTK Kemendiknas pada 2007 senilai Rp 142 miliar, untuk pemeriksaan pada Jumat (10/6) lalu. Namun Nazaruddin mangkir. Dan untuk kali ini juga, Nazaruddin lagi-lagi tidak memenuhi panggilan KPK.