Video Pocong di Pamekasan Heboh

Ilustrasi Mahluk Halus Tiga hari terakhir, warga Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dihebohkan penampakan sesosok pocong yang terekam kamera handphone seorang gadis bernama Dita, warga Dusun Sawah, Desa Bicorong. Warga luar desa Bicorong yang penasaran berlomba mengunggah video tersebut.

“Tapi setelah di bluetooth ke HP lain, penampakan pocong jadi kurang jelas,” kata Sandi, warga Jalan Joko Tole Kota Pamekasan, Ahad (3/4).

Padahal, kata dia, saat rekaman dilihat dari handphone orang yang merekam pertama kali, sosok pocongnya tampak jelas, duduk santai di dahan pohon mangga.

Semua berawal dari ketidaksengajaan. Awalnya, Dita yang masih duduk di bangku kelas II SMP ini bersama tiga teman sebayanya yaitu Rosalina, Melati dan Mila, duduk santai depan rumah. Dita lantas mengambil telepon seluler dan merekam suasana sekitar rumahnya.

Rekaman baru berjalan 1,5 menit, tiba-tiba di layar HP muncul sosok putih dengan posisi duduk di dahan pohon mangga depan rumahnya. Dita takut karena tahu mahluk halus yang terekam adalah pocong, tapi tiga temannya meminta rekaman tidak dimatikan.

“Setelah rekaman dizoom, bola mata pocong jelas terlihat,” tutur Dita. Saat itulah ke empat gadis itu sadar bahwa ada pocong, mereka pun lari ketakutan masuk ke dalam rumah. “Rosa bahkan nangis histeris ketakutan,” kata Dita.

Mila gadis lainnya yang ikut merekam mengaku saat pocong terekam layar HP, dia sempat mengalihkan langsung pandangan ke pohon mangga tapi tidak tampak apa pun. Tapi setelah melihat ke layar HP lagi sosok putih itu tampak jelas. “Setelah kita kasih tahu ke orang tua, barulah warga heboh karena rekaman itu nyata,” ujarnya.

Fadil, orang tua Dita, mengaku percaya tidak percaya dengan rekaman tersebut. Percaya karena memang pocongnya jelas terekam kamera, tidak percaya karena lokasi rumahnya bukan tempat angker. Dia menganggap kejadian itu kuasa Tuhan dan tidak akan menjadi pertanda buruk apa pun.

“Anak-anak ini pada berani, sudah tau ada pocong masih direkam, kalau saya sudah lari,” ujar sembari tertawa.