Presiden SBY Kena Stroke Benarkah?

Presiden Susilo Bambang Yudoyono membantah pemberitaan di media massa yang menyebutkan dirinya terkena serangan stroke.

“Beberapa hari ini ada rumor bahwa saya terkena stroke. Sampai masuk ke koran Rakyat Merdeka besar-besar. Saya juga heran sms mengalir ke rumah ke istri ke saya sendiri, apa betul jatuh stroke dan sebagainya,” ucapnya saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2011).

Media massa yang memberitakan tersebut, dianggap Presiden terlalu mengada-ada. “Ceritanya itu aneh-aneh karena disuntik vitamin C jadi stroke,” katanya. Namun diakui, Presiden sudah puluhan tahun tidak pernah disuntik.

Dituturkannya lagi, sejak Kamis 21 April lalu hingga Sabtu 23 April lalu, dirinya masih beraktivitas. “Saya kira publik juga tahu hari Kamis saya menerima Sultan Bolkiah, kemudian Jumat saya masih salat bersama teman-teman di Cikeas,” jelasnya.

“Hari Sabtu saya jadi saksi pernikahan putri Meneg BUMN bersama Pak Taufik Kiemas. Hari Minggu saya berolahraga bersama teman-teman dan sore saya menyaksikan penutupan turnamen golf di Halim,” tuturnya lagi.

SBY merasa perlu untuk menyaksikan penutupan turnamen golf, hal ini bertujuan untuk membuktikan Indonesia memberikan rasa aman untuk pertandingan internasional seperti itu.

“Jadi alhamdulillah saya sehat. Saya juga mendoakan semua sehat. Barangkali ada (pihak yang) kebahagiaannya menyebarkan berita-berita seperti itu,” tutupnya.