Hukuman Revaldo Penjara 7 Tahun & Denda 1 M

Revaldo (Komario/detikhot) Sidang putusan kasus narkoba aktor Revaldo baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (5/4/2011). Bintang serial ‘Ada Apa dengan Cinta?’ itu dijatuhi hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan.

Majelis hakim menilai bahwa Revaldo secara sah dan meyakinkan, terbukti tanpa hak melakukan penyalahgunaan narkotika bersama dua terdakwa lain, yaitu Muhammad Yamin dan Ali Imran. Hakim juga tidak sependapat dengan nota pembelaan yang diajukan Revaldo dan pengacaranya.

Menurut hakim, hal yang memberatkan adalah perbuatan Aldo menyalahgunakan narkotika telah merusak masyarakat. Selain itu, ia juga sudah pernah tersandung kasus narkoba.

“Sementara yang meringankan Aldo adalah dirinya bersikap sopan selama persidangan dan telah menyatakan menyesal atas perbuatan yang dilakukannya,” ujar Ketua Majelis Hakim Mirdin Alamsyah.

Putusan tersebut lebih ringan dua tahun dari tuntutan JPU sebelumnya yaitu sembilan tahun berdasarkan UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sementara pihak JPU menyatakan akan mengkaji lagi putusan majelis hakim sebelum menyatakan sikapnya selama tujuh hari mendatang.

Aldo dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 2, UU RI no 35 tahun 2009. Dan pasal 111 tentang kepemilikan tanaman.