(FOTO) The Legend of The Seas, Kapal Mewah Terdampar di Bali

The Legend of The Seas Kapal pesiar The Legend of The Seas tak bisa merapat ke Pelabuhan Benoa, Denpasar, karena panjangnya yang mencapai 265 meter. Akibatnya, 1.400 wisatawan yang ada di dalam kapal terpaksa diangkut ke daratan menggunakan sekoci.

Dalam situs resmi royal carribian –perusahaan pemilik kapal tersebut, tercantum beragam fasilitas mewah di dalamnya. Mulai dari lokasi panjat tebing, kasino, bar dan lounge, kolam renang indoor dan outdoor, mall, lapangan mini golf, dan sejumlah fasilitas spa.

Ada 11 dek yang memisahkan seluruh fasilitas kapal. Di masing-masing dek, terdapat juga kamar tidur yang kapasitasnya bisa menampung maksimal 2.017 tamu. Kapal berbobot 69.130 ton tersebut bisa dipacu hingga kekuatan 22 knots.

Bagaimana dengan harga? Banyak paket-paket yang ditawarkan mulai dari 479 USD sampai 794 USD per malam. Kota-kota yang dikunjungi pun beragam, mulai dari kawasan Cina, Jepang, hingga Korea. Lamanya pesiar juga bisa ditentukan sendiri.

Khusus untuk kunjungan ke Bali, General Manager Pelindo III Cabang Benoa Iwan Sabatini menjelaskan, kapal tersebut biasanya berlabuh sebulan tiga kali. Selama tahun 2011, sedikitny ada 7 kapal yang merapat ke Pelabuhan Benoa.

“Tapi kalau Legend of The Seas baru sekarang. Selama ini paling maksimal 200 meter panjangnya dan bisa merapat ke pelabuhan,” kata Iwan, Selasa (1/3/2011).