Briptu Norman Kamaru: Si Polisi Gorontalo Menggila

Briptu Norman Kamaru, anggota Polda Gorontalo seketika popular di dunia maya setelah video joget Indianya diunggah di situs Youtube (Lihat: Video Polisi Gorontalo Menggila).

Setelah sempat menghilang, Norman akhinya berkomentar soal rekaman video tingkah lucunya itu. Menurut Norman, tindakannya membuat video tersebut semata-mata hanya untuk menghibur rekannya yang sedang ada masalah keluarga.

Tidak ada yang berbeda dalam diri Norman, seperti rekannya sesama anggota satuan Brimob lainnya. Keseharian Norman dihabiskan dengan rutinitas di kesatuan seperti melaksanakan tugas jaga.

Norman sendiri mengaku kaget rekaman video dirinya menyanyikan lagu India sambil berjoget menjadi heboh di Youtube.

Padahal tak ada sedikit pun niat pada dirinya untuk mencari sensasi atau berbuat tidak disiplin saat menjalankan tugas.

Dia menjelaskan, video itu direkam untuk menghibur rekannya, Briptu Jamardin Labonsa yang saat itu sedang murung karena punya masalah keluarga.

Kesatuan Brimob Polda Gorontalo, tempat dia bertugas, tetap menganggap prosedur Norman bersalah. Kasat Brimob Polda Gorontalo AKBP Anang Supena pun hanya menanggapi ulah anak buahnya itu dengan memberi sanksi teguran.

Apalagi banyak desakan dari berbagai pihak dan masyarakat umum yang berharap Norman tidak dihukum. Kini Norman bisa bernapas lega setelah kesatuannya tidak mempermasalahkan kreativitasnya itu.

Bahkan Norman mengaku bersedia bekerja sama jika ada produser rekaman yang ingin mengontraknya untuk bernyanyi.