Briptu Norman Kamaru Sakit

Briptu Norman Kamaru (ANTARA/ Rosa Panggabean) Kesehatan Briptu Norman turun drastis sejak Rabu kemarin. Ia dilarikan ke Poliklinik Mapolda Gorontalo untuk mendapat perawatan intensif. Akibatnya, Briptu Norman gagal menghibur ribuan warga Gorontalo, Rabu malam tadi.

Padahal, kegiatan yang digelar sebagai syukuran menyambut Briptu Norman tersebut sudah dipersiapkan sejak awal pekan lalu. Seperti mendirikan panggung besar di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, karena akan ditonton langsung Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail bersama muspida setempat.

“Apa boleh buat sebagai manusia hanya berencana, Briptu Norman harus batal menghibur warga Gorontalo yang telah menantikannya karena sakit,” kata Kepala Divisi Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi Wilson Damanik, yang saat dihubungi dari Makassar, Kamis, 21 April 2011.

Sebagai gantinya, acara syukuran tersebut menjadi acara doa bersama untuk Briptu Norman Kamaru. Doa bersama tersebut dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo, AKBP Anang Sumpena. Dansat Brimob, kata Wilson, mengajak seluruh masyarakat Gorontalo yang memadati lapangan tersebut untuk menundukkan kepala seraya mendoakan Briptu Norman.

“Doa itu sangat wajar, sebab Briptu Norman dianggap sebagai sosok yang telah mengharumkan nama Gorontalo secara menasional,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan sama, kedua orang tua dari Briptu Norman, yakni Idris Kamaru dan Halimah Martinus juga tampil dihadapan masyarakat Gorontalo. Mereka menjelaskan alasan Briptu Norman batal menghibur mereka. Atas dasar itu juga, kedua orang tua dan kepolisian Gorontalo meminta maaf atas batalnya Briptu Norman tampil.

“Ini bukan kesengajaan, kondisinya memang tidak memungkinkan untuk tampil. Mudahan-mudahan bisa segera sembuh, agar bisa kembali menghibur warga Gorontalo,” kata Wilson lagi.

Seperti diketahui, Briptu Norman yang baru satu hari menginjakkan kaki di kampung halamannya setelah 12 hari menjadi artis di Ibukota, jatuh sakit karena kelelahan. Ia mengaku lemas, pusing dan mata berkunang-kunang. Hingga kamis pagi, Briptu Norman dilaporkan masih di Poliklinik Mapolda Gorontalo. Meski masih di infus, namun kondisinya sudah jauh lebih baik.