Briptu Norman Dapat Beasiswa & Motor

Briptu Norman Kamaru (antv) Ketenaran dan prestasi anggota Brimob Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, membuatnya dianugerahi beasiswa pendidikan Sarjana Hukum Strata 1 oleh Universitas Bung Karno (UBK). UBK menilai, Briptu Norman berhasil menghibur sekaligus menginspirasi kaum muda dan mahasiswa.

Sebelumnya, video Briptu Norman yang menyanyikan lagu India ‘Chaiyya Chaiyya’ secara lypsinc – lengkap dengan gaya Shahrukh Khan – telah membuat ramai publik tanah air. Video itu diunggah ke YouTube dan diklik oleh banyak orang. Dalam waktu singkat, Briptu Norman mendadak menjadi selebritis. Ia diperbincangkan dan dipuji di mana-mana.

Briptu Norman pun kebanjiran undangan untuk menghadiri sejumlah acara nasional. Kini giliran UBK yag menyampaikan apresiasinya kepada pria kelahiran 1985 itu. Tak pelak lagi, Briptu Norman pun menyambut gembira beasiswa dari UBK itu.

“Saya mengucapkan terima kasih. Saya senang dengan beasiswa pendidikan yang diberikan Universitas Bung Karno ini,” kata Briptu Norman di Aula Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat, Senin 11 April 2011. Selain memperoleh beasiswa, Briptu Norman juga mendapat sebuah sepeda motor.

Beasiswa pendidikan diserahkan secara simbolis oleh Pembantu Rektor II UBK, Soenarto, didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno, Rahmawati Soekarnoputri. Hadir pula Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, dalam acara itu.

Ratusan mahasiswa UBK memadati aula kampus dan tampak antusias menyambut Briptu Norman. Bahkan sejumlah mahasiswi meneriakkan kata-kata “I love you” kepadanya berulang kali. “Lucu, kocak. Polisi biasanya kan garang. Tapi ini ada yang lemah lembut,” kata Dian Sari, mahasiswi semester empat Fakultas Hukum UBK.

Dian pun berharap Briptu Norman bersedia untuk kuliah di UBK. “Senang ya nanti kalau Mas Norman kuliah di sini. Kami akan anggap sebagai teman. Tapi tadi saya belum sempat foto dan salaman sama dia,” tutupnya sembari tersenyum.