Bendera Merah-Putih Diinjak Saat Milad PKS Tasikmalaya

Perayaan HUT Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tasikmalaya, berujung insiden memalukan. Pengisi acara diamankan kepolisian setempat karena menginjak-injak kain berwarna merah dan putih berukuran 2×6 meter, saat aksi teatrikal.

Berikut penjelasan Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq yang diterima okezone, Minggu (24/4/2011) malam, terkait insiden Milad PKS di Tasikmalaya.

“Penampilan teatrikal tarian nusantara oleh sejumlah pelajar SMA Tasikmalaya adalah sumbangan spontan untuk meriahkan Milad PKS ke-13. Karena spontan, maka tarian dilakukan di luar GOR,” tulisnya.

Namun tak disangka, diujung tarian ada kain seperti bendera merah putih terinjak oleh peserta tari. Hal itu pun mengejutkan panitia. Lalu atas inisiatif panitia, Ketua Panitia Tono yang juga Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya bersama penanggungjawab tarian, memberikan keterangan di Polres setempat.

Kapolres pun bisa menerima penjelasan panitia sebagai insiden yang tidak bermaksud melecehkan simbol negara. “Pihak penyumbang tarian sudah meminta maaf,” tutupnya.