Lagu Syahrini “Kau Yang Memilih Aku”

Penyanyi Syahrini masih belum ikhlas ditalak pasangan duetnya, Anang Hermansyah. Lewat lagu, dia mencurahkan isi hatinya soal Anang.

Single terbaru Syahrini berjudul Kau Yang Memilih Aku. Syairnya terilhami dari pengalaman hidup Syahrini karena ditinggal teman dekat.

Ditanya apakah ini ungkapan kekecewaannya saat menjadi pasangan duet Anang, Syahrini tak menjawab pasti.

“Lagu ini sebenarnya untuk wanita Indonesia yang pernah mengalami hal yang sama dengan aku. Pernah mengalami persahabatan, pernah mengalami percintaan, bisnis dengan orang, di tengah jalan kemudian diputus oleh sahabatku, pasanganku, temen bisnisku itu,” ujar Syahrini saat di temui di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta, kemarin.

Lewat syairnya pula, Syahrini mengungkapkan perasaannya disudutkan karena teman dekatnya itu menggandeng perempuan lain.

“Dia itu berpaling kepada yang lain. Sehingga menjelekkan aku kan, karena dia ingin tampak sempurna di teman yang baru,” urai Syahrini seolah menyindir Anang yang kini sudah pindah ke pelukan penyanyi Ashanty.

Karena curahan hati, awalnya syair Kau Yang Memilih Aku sangat frontal. Setelah diskusi dengan musisi Ressa Herlambang, pembuat lirik lagunya, ada beberapa perubahan.

“Ini kan statemen-statemen aku. Jadi agak frontal. Karena aku yang konseptornya, aku ubah sedikit, hingga jadi lebih elegan. Jadi lebih layak didengarkan oleh telinga,” ujar Syahrini.

Saat menjelaskan soal lagunya, Syahrini sering salah menyebut judul single terbarunya itu. Ia menyebut single barunya dengan judul Jangan Memilih Aku. Judul lagu itu, merupakan hits-nya saat berduet bersama Anang Hermansyah.

Beberapa kali, manajernya, Rani, mengoreksi judul singel barunya itu. “Judulnya bukan itu, Kau Yang Memilih Aku,” ucap Rani. Ditegur, Syahrini hanya mesem-mesem saja.

“Kau yang telah memilih aku, kau juga yang sakiti aku, kau putar cerita sehingga aku yang salah, kau selalu mempermainkan wanita, kau ciptakan lagu cinta….”

Begitulah penggalan lirik yang dibuat Syahrini menyindir Anang Hermansyah.