Wikileaks The Movie Film

Sebuah film biopic tentang pendiri WikiLeaks, Julian Assange, akan segera dibuat. Film tersebut rencananya diadaptasi dari buku biografi Assange karya reporter Australia, Andrew Fowler berjudul ‘The Most Dangerous Man in the World‘.

Seperti dilansir majalah Variety, Sabtu (22/1/2011), ‘WikiLeaks: The Movie‘ akan diproduseri oleh Barry Josephson dan Michelle Krumm. Keduanya menggambarkan film tersebut sebagai ‘sebuah thriller drama menegangkan’.


Buku biografi Assange yang akan segera dirilis, menceritakan kehidupan Assange dari masa kecil hingga sekarang. Termasuk soal pendirian situs Wikileaks pada 2006.

Kontroversi yang disebabkan karena Assange merilis dokumen-dokumen rahasia diplomatik AS, juga akan diceritakan. Namun belum ada informasi lebih lanjut kapan buku dan film tersebut akan dirilis.

Saat ini, Julian Assange sedang berjuang agar dirinya tidak diekstradisi dari Inggris ke Swedia atas kasus dugaan kejahatan seks. Sebab jika sampai diekstradisi ke Swedia, Assange bisa berakhir di Amerika Serikat dan terancam hukuman mati.

http://movie.detikhot.com/read/2011/01/22/152013/1552291/229/segera-dibuat-wikileaks-the-movie?h991102207