Rekor MURI Dokter Termuda Indonesia

Riana Helmi, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai dokter termuda dengan usia 19 tahun 9 bulan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Riana sebelumnya juga pernah memecahkan rekor MURI untuk kategori lulusan sarjana kedokteran termuda dengan usia 17 tahun 6 bulan pada tahun 2009 lalu.

Riana sendiri dilantik sebagai dokter bersama 142 dokter baru UGM oleh Dekan Fakultas Kedokteran Prof dr Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D di Graha Sabha Pramana UGM, Kamis (30/12). Dokter muda kelahiran Banda Aceh, 22 Maret 1991 inipun langsung menerima penghargaan dari MURI yang diserahkan Ali Gufron yang sebelumnya diserahkan dulu oleh Sri Widayanti yang mewakili Ketua MURI Jaya Suprana.

Menurut Widayanti, sebelum tercatat menjadi dokter termuda, Riana Helmi dahulu juga pernah mendapatkan piagam penghargaan sebagai Sarjana Kedokteran termuda di usia 17 tahun 9 bulan. Selain penghargaan ini kata dia, Fakultas Kedokteran UGM juga pernah mendapat piagam penghargaan dari MURI seperti pita terpanjang 500 m dalam peringatan hari AIDS, download jurnal kesehatan terbanyak, serta sikat gigi massal terbanyak.

“Jadi pada kesempatan ini Riana Helmi setelah menjadi Sarjana Kedokteran termuda akhirnya terpilih kembali menjadi dokter termuda sehingga mendapatkan piagam penghargaan dari MURI,” terangnya.

http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita/10/12/30/155464-luluskan-dokter-termuda-ugm-sabet-rekor-muri