Rekaman Arumi Bachsin Belum Mau Pulang

Mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Hadi Supeno membeberkan rekaman pernyataan Arumi belum ingin ganggu, termasuk oleh orangtuanya. Rekaman itu menguatkan kalau sikap KPAI selama ini benar.

Rekaman itu diperdengarkan Hadi kepada wartawan seusai dirinya dimintai keterangan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2011).

Berikut isi rekaman pernyataan Arumi:

Saat ini menyatakan tidak ingin bertemu siapapun dari pihak keluarga atau orang yang mengaku perwakilan dari pihak keluarga selama proses hukum belum selesai terimakasih. Saat ini aku dalam keadaan sehat wal afiat kok di bawah perlindungan KPAI.

“Terakhir saya ketemu Arumi itu Desember 2010. Saya tanya, ‘Apa yang ada dalam pikiran kamu saat ini?’ Dia jawab, ‘saya ingin menunjukan kepada siapaapun bahwa saya cinta keluarga saya, orangtua saya. Tapi tolong biarkan saya hidup sendiri tidak terganggu untuk sementara’. Itu yang dia sampaikan,” jelas Hadi.

Rekaman tersebut diserahkan ke pihak kepolisian untuk barang bukti. Bukan hanya rekaman tersebut, beberapa dokumen juga diserahkan Hadi.

“Di antaranya ada psikotes (Arumi) 5 kali dan sudah diserahkan ke PPA. Dan kami tidak berhak mengetahui hasilnya, karena ada etika,” papar Hadi lagi.

Source: http://www.detikhot.com/read/2011/01/06/204145/1541269/230/ini-dia-rekaman-arumi-bachsin-belum-ingin-pulang